Ramadhan 1433H Marhaban Ya Ramadhan

Ramadhan 2012 /1433H kini sudah didepan mata, sore ini akan ada sidang isbat pemerintah untuk menentukan hari pertama bulan ramadhan 1433H yang bertepatan dengan tahun 2012, meskipun terjadi banyak perbedaan pendapat mengenai dimulainya hari pertama berpuasa seperti dilansir detik.com arab saudi dan beberapa negara di timur tengah kemungkinan juga terjadi perbedaan waktu berpuasa beberapa negara seperti arab saudi kemungkinan akan memulai berpuasa di hari Jum’at tanggal 20 Juli namun beberapa negara seperti Aljazair dan Tunisia memastikan hari pertama puasa adalah hari sabtu tanggal 21 Juli 2012

Terlepas dari perbedaan  itu Ramadhan sepatutnya adalah bulan yang harusnya kita syukuri karena kita msih dapat menemuinya, para ulama terdahulu sangat mengistimewakan bulan ramadhan bayangkan saja tidak ada dibulan lain para ulama atau para sahabat , mematikan semua kegiatan rutinitas mereka , apakah bekerja, mengajar dan lainnya selain hanya  giat beribadah , rumus masuk surga sebenarnya nggak susah , pahala kita lebih besar dari dosa maka kita pantas masuk surga , tapi untuk impas saja rasanya setengah mati , bahkan umar r.a berharap diakhir hidupnya  untuk menjadi debu saja, karena debu tidak akan di hisab (dihitung amal perbuatannya)

kalau kita hitung – hitung kita sholat paling berapa menit sih , jarang yang sampai 10 atau 15 menit, paling lama 5 menit , itupun dah komplit sama dzikir, lebih banyak tidur, bengong sama ngobrolnya di masjid , baca Al.qur’an seminggu bisa dihitung  paling 1 atau2 halaman , tapi kalau diitung – itung maksiatnya hemmm… nonton girl band yang pakai rok mini sambil tak berkedip 🙂 , ngegosip, dll sudah jadi keseharian kita

Ramadhan 1433H adalah bulan bonus

Nah Bulan Ramadhan 1433H adalah bulan bonus , bahkan Allah Subhanahu Wa Taala memberikan jaminan pahala puasa itu Dia yang memberikan ganjarannya, ibaratnya nih kita montir , benerin mobil bos besar, kalau cuma ketemu ama supirnya aja dikasih Rp.10.000 buat tip udah muanteb banget, tapi kalau langsung ama bosnya..minimal Rp.50.000 dah masuk kantong kalau si Bos puas nah bulan Ramadhan ini waktunya mendulang pahala , belum lagi ada malam lailatul qod’r malam 1000 bulan , bila dimalam itu kita beribadah dan diterima maka amalannya sama seperti 60th lebih kita beribadah …. gimana nggak bulan bonus tuch ,,,

Nah kita sama – sama berdo’a deh semoga bulan ramadhan kali ini bisa menjadi ramadhan yang bisa kita kenang selalu , selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1433 H

Boleh Komen , Boleh Tanya - tanya

comments